' Lumpuhkan Zuhdi, Polisi Temukan BB Sabu hingga Azimat - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Jumat, 13 Agustus 2021

Lumpuhkan Zuhdi, Polisi Temukan BB Sabu hingga Azimat

Lumpuhkan Zuhdi, Polisi Temukan BB Sabu hingga Azimat



BATANGHARI, TIGASISI.NET - Setelah melakukan pengintaian kurang dari sepekan, Tim Buru Sergap Polres Batanghari berhasil melumpuhkan Zuhdi (40), buronan nomor wahid di Kabupaten Batanghari.

Zuhdi yang dikabarkan punya ilmu kebal, tersungkur oleh timah panas tim Buser, Kamis petang (12/08/2021). Polisi terpaksa melumpuhkan Zuhdi, karena coba menyerang petugas.

Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto dalam keterangan pers mengatakan, Zuhdi dilumpuhkan di kampung halamannya, Desa Mekarsari, Kecamatan Marosebo Ulu.

Zuhdi sendiri sudah tercatat sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak tahun 2015. Sedikitnya ada 6 perkara kejahatan yang diduga dilakukan Zuhdi semasa hidupnya.

“Iya, 6 perkara laporan kejahatan yang kita terima. Sejak tahun 2015 lalu nama Zuhdi sudah terkenal. Beliau juga DPO polres Sarolangun. Tindak kejahatan yang kita terima diantaranya, Zuhdi pernah membakar rumah warga, menembak mati Edison, mengancam warga, penganiayaan dan merampas kendaraan warga,”jelas Kapolres.

Jauh sebelumnya, Polres Batanghari sudah berupaya menangkap Zuhdi, namun usaha itu belum berhasil karena Zuhdi selalu berhasil kabur.

Dari penyergapan itu, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti berupa azimat, yang diduga digunakan Zuhdi sebagai ilmu kebal.

"Adapun barang bukti yang Kami temukan yaitu 14 butir amunisi kaliber 5.56 mm, satu bilah parang dengan gagang kayu, empat buah jimat, 2 plastik kecil yang diduga narkotika jenis sabu serta yang paling utama disini 2 senjata api rakitan panjang dan juga pendek," papar Kapolres.

Kapolres berharap, dengan meninggalnya Zuhdi, masyarakat desa sekitar bisa merasa tenang.

"Saya yakin dengan tertangkap dan meninggalnya Zuhdi ini, situasi di wilayah desa Mekar Sari dan sekitarnya sudah semakin aman. Silahkan masyarakat kembali lagi ke desanya, dan juga ketempat kebunnya. Dan kedepannya jangan segan-segan untuk melaporkan terhadap gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Batanghari," tutup Heru.

Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved