' Dekranasda Gelar Lomba Desain Batik Khas Batanghari - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Kamis, 19 Agustus 2021

Dekranasda Gelar Lomba Desain Batik Khas Batanghari

Dekranasda Gelar Lomba Desain Batik Khas Batanghari





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) Kabupaten Batanghari bersama dinas perindustrian dan perdagangan akan menyelenggarakan kompetisi/lomba desain motif Batik khas Batanghari yang bertemakan "Bersinergi melestarikan Batik khas Batanghari".

Peserta lomba terdiri dari pelajar dan masyarakat umum lainnya di Wilayah Kabupaten Batanghari, yang masing-masing peserta lomba dapat menunjukkan hasil karyanya maksimal 3 desain motif batik khas Batanghari.

Puncak acara tersebut akan dilaksanakan di Gedung Pemuda Batanghari yang dijadwalkan pada tanggal 23 Agustus mendatang.

Menariknya, lomba desain motif Batik khas Batanghari ini lebih mengedepankan keragaman kehidupan di Batanghari, diantaranya tentang kekayaan alam, adat, budaya, serta ikon yang menjadi simbol di bumi serentak bak regam.

Wakil ketua panitia penyelenggara lomba Daulatul mengatakan, diadakannya lomba ini dengan harapan dapat mengembangkan kembali potensi yang sudah lama ditinggalkan oleh masyarakat.

"Kito berusaha menggali potensi generasi muda, makonyo ado tingkat umum dan pelajar, serta dengan harapan dapat menggali potensi motif kuno kito yg ado di semua desa," ungkap Daulatul

Daulatul menambahkan, antusias masyarakat cukup tinggi dengan acara tersebut, pihaknya sudah menerima pendaftaran peserta pada tiap kecamatan.

"Sampai hari ini sudah sekitar 50 orang yang mendaftar, namun belum kami data dari desa mana saja. Yang jelas pada tiap kecamatan sudah masuk semua," ujarnya

Untuk dketahui, lomba yang diselenggarakan oleh Dekranasda dan Disperindag Kabupaten Batanghari ini tidak dipungut biaya apapun dari semua peserta yang mendaftar.

Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved