' Bupati Batanghari Ajak Mahasiswa IAI-Nusantara Gali Potensi Lokal - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Sabtu, 28 Agustus 2021

Bupati Batanghari Ajak Mahasiswa IAI-Nusantara Gali Potensi Lokal

Bupati Batanghari Ajak Mahasiswa IAI-Nusantara Gali Potensi Lokal




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Menjadi pemateri dalam Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAI-Nusantara, Bupati Batanghari upayakan para Mahasiswa mampu menggali potensi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Batanghari.

Fadhil menjelaskan, para mahasiswa sebagai generasi penerus harus memiliki kemampuan dalam mengembangkan Sumber Daya Alam di daerahnya.

"Banyak potensi di Kabupaten Batanghari yang tidak dikelola dengan maksimal, saat ini Pemerintah Daerah tengah memaksimalkan potensi-potensi yang ada di Batanghari," kata Fadhil

Fadhil tak menampik, salah satu potensi pertumbuhan ekonomi yang cukup besar di Kabupaten Batanghari yakni memiliki lahan Sawah yang luas, akan tetapi saat ini tidak mampu di kelola secara optimal.

"Kita memiliki sawah yang luas di Batanghari, namun hasil panen kita belum maksimal. Bagaiman nantinya dalam setahun itu kita mampu panen 2 kali," tambahnya

Tak hanya pada potensi daerah saja, Fadhil juga meminta agar mahasiswa IAI-Nusantara turut mengedepankan kearifan lokal utamanya dalam bidang keagamaan.


Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved