Minggu, 25 Juli 2021

Pemkab Batanghari Mantapkan Persiapan Relokasi Warga Orang Kayo Hitam

Pemkab Batanghari Mantapkan Persiapan Relokasi Warga Orang Kayo Hitam



BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pemerintah Kabupaten Batanghari akan segera merelokasi warga Orang Kayo Hitam, Kelurahan Muarabulian, Kecamatan Muarabulian ke lokasi yang lebih aman.

Pasalnya, saat ini rumah warga berada terlalu dekat dengan bantaran sungai Batanghari yang berpotensi longsor setiap tiba musim hujan.


Bupati Batanghari M.Fadhil Arief mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Batanghari tengah melakukan kesepakatan dengan Direktorat Jenderal Perumahan tentang rencana pemindahan warga Orang Kayo Hitam tersebut ke Daerah Pal 3 Muarabulian.

"Sejauh ini pihak kita sudah bertemu dengan Dirjen Perumahan untuk menyetujui kapan dimulainya pemindahan lokasi ini ke perumahan khusus di daerah Pal 3 dan dilaksanakan nya apakah dalam tahun ini atau tahun depan," kata M.Fadhil Arief.


Namun, Fadhil mengharapkan pemindahan warga Orang Kayo Hitam ini dapat terealisasi dalam tahun ini agar persoalan di Batanghari secara bertahap dapat diselesaikan.

"Kita harapkan semoga bisa dijadwalkan tahun ini, agar satu-persatu masalah kita selesai," tambahnya

Pembangunan perumahan khusus warga Orang Kayo Hitam ke lokasi baru ini diketahui menggunakan biaya dari Kementerian PU melalui Dirjen Perumahan.


Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved