' Bupati Tekadkan Batas Setiap Desa Harus Definitif - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Senin, 26 Juli 2021

Bupati Tekadkan Batas Setiap Desa Harus Definitif

Bupati Tekadkan Batas Setiap Desa Harus Definitif






BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari, M.Fadhil Arief menegaskan, Pemerintah Kabupaten harus segera menyelesaikan permasalahan batas setiap desa yang saat ini belum jelas kepastiannya.

"Salah satu kelemahan di Batanghari saat ini yaitu tidak ada satupun batas desa yang definitif, ada beberapa desa yang batasnya sudah diakui masyarakat tapi tidak kita legalkan," kata Fadhil

Diakui Fadhil, sebagian masyarakat menyarankan agar permasalahan batas desa tidak usah disoalkan, dikarenakan dapat memicu konflik dengan desa lainnya. Namun Fadhil tak menggubris hal ini, menurut Fadhil Batas Desa ini harus segera diselesaikan.

"Ada yang bilang kalau ngurus batas ini nanti hanya menimbulkan konflik ataupun masalah, tidak apa-apa ribut sekarang tapi kedepannya akan baik. Ibarat minum jamu pahit diawal tapi sehat di kemudian hari," ujarnya.

Kedepan, Fadhil dan pihaknya akan membenahi ketidakpastian terkait tapal batas pada setiap desa di Kabupaten Batanghari.

"Kalau kita biarkan, lama-kelamaan akan menjadi masalah besar batas Desa ini, jadi kedepannya kita cari tahu dulu Desa mana yang sudah jelas batasnya, jadi kita selesaikan yang itu duluan," timpal Fadhil

Fadhil menambahkan, permasalahan tapal batas yang tidak jelas disetiap desa dapat menghambat pembangunan di Kabupaten Batanghari nantinya.


Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved