' Sisa TPP 2020 Hanya Dibayar Satu Bulan, Cair Sebelum Ramadhan - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Kamis, 08 April 2021

Sisa TPP 2020 Hanya Dibayar Satu Bulan, Cair Sebelum Ramadhan

Sisa TPP 2020 Hanya Dibayar Satu Bulan, Cair Sebelum Ramadhan



TIGASISI.NET, BATANGHARI - Jika tidak ada kendala, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di Kabupaten Batanghari akan dicairkan sebelum Ramadhan.

"Insyaallah TPP akan Kita usaha cairkan secepatnya, kalau bisa dalam bulan ini sebelum puasa, biar sekalian dapat berkah nya," kata Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief.

Bupati menjelaskan TPP yang akan dicairkan hanya 1 bulan yaitu sisa utang tahun 2020. Sedangkan TPP tahun 2021 kemungkinan belum dapat dicairkan karena Perbubnya belum ada. Untuk saat ini Muhammad Fadhil Arief melakukan konsultasi kepada BPKP terkait TPP yang belum dibayar ini.

"Ternyata selama ini terdapat kesalah pahaman terhadap TPP yang belum dibayar, sebagian pegawai mengatokan yang belum dibayar itu 3 bulan sedangkan kita lihat di DPA nyo cuma terhutang 1 bulan, karena pada tahun 2020 cuma dianggarkan 10 bulan," tambah Fadhil Arief.

Untuk kelanjutan tentang pembayaran, Bupati Batanghari akan meminta pendapat kepada auditor BPKP, mana yang mesti harus dibayar terlebih dahulu karena hutang akan tetap harus dibayar.

Reporter: Juniko
Editor: Ahmad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved