TIGASISI.NET, MUARABULIAN  - Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari bergerak cepat menuntaskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di daerah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten  Baganghari dr Elfie Yenni, MARS menyampaikan, vaksinasi tahap kedua untuk gelombang pertama dengan sasaran pelayan publik ditargetkan tuntas pada pekan ketiga bulan Maret.

"Untuk gelombang pertama dengan sasaran petugas pelayanan publik seperti polisi, ASN dan wartawan kita targetkan selesai minggu ini," ungkap Elfie.

Elfie menambahkan total ada 2.800 dosis  vaksin Sinovac yang telah dialokasikan untuk vaksinasi tahap kedua khususnya pada gelombang pertama. Untuk setiap penerima vaksin mendapat jatah 2 dosis.
"Di termin pertama kita dapat jatah 2.800 dosis,  di mana 1.400 penerima vaksin dapat jatah 2 dosis. Insya Allah pekan depan kita dapat kiriman vaksin lagi untuk termin kedua," jelas Elfi.

Setelah menuntaskan vaksinasi gelombang pertama untuk tahap 2, Proses vaksinasi akan dilanjutkan  dengan sasaran lansia. Rencananya vaksinasi gelombang kedua akan dimulai pekan depan.

"Seperti kita tahu untuk vaksinasi tahap kedua ini ada 2 gelombang, gelombang pertama untuk petugas pelayanan publik, yang gelombang kedua untuk lansia," tutup Elfie.