Kamis, 09 Juli 2020

Syahirsah Coba Langsung Kalung Anti-Corona Kementan

Syahirsah Coba Langsung Kalung Anti-Corona Kementan


TIGASISI.NET, MUARABULIAN - Bupati Batanghari Ir,Syahirsah berkesempatan mencoba  3 produk medis baru, yang digadang-gadang mampu menangkal virus corona.  Produk hasil penelitian Kementerian pertanian RI tersbut memiliki 3 varian, yakni  kalung aroma terapi, minyak roll on, dan inhaller.

Di hadapan tim Balitbangtan Perwakilan Jambi, Syahiirsah  mengapresiasi hasil penemuan kalung beraroma terapi yang terbuat dari tanaman eucalyptus.Syahirsah menilai, penemuan kalung pencegah virus corona ini merupakan hal positif, meski hasil penemuan dari Kementan tersebut masih menuai pro kontra,  namun langkah tersebut patut di dukung penuh.

"Kita berharap agar proses produksi massal kalung ini bisa segera di realisasikan, sehingga masyarakat luas dapat mempergunakan kalung maupun minyak anti virus corona tersebut," kata Syahirsah.

Sementara itu, pihak BPTP Balitbangtan Jambi Dr. Erwan wahyudi mengatakan, alasan dipilihnya Kabupaten Batanghari sebagai lokasi perdana untuk promo,  dikarenakan adanya komunikasi serta respon cukup positif dari kepala daerah setempat.

"Batanghari adalah kabupaten pertama di provisi jambi yang kami perkenalkan produk ini,"jelasnya

BPTP Balitbangtan Jambi berharap Pemkab Batanghari dapat ikut mensosialisasikan hasil olahan tanaman Eucalyptus ke tengah masyarakat yang direncanakan proses produksi massalnya akan dilakukan dalam waktu dekat ini, dengan menggandeng pihak kedua sebagai pihak pemodal.(SAR)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Berita Online | All Right Reserved