' Bupati Tanjung Jabung Barat Hadiri Pelatihan Batik Canting Emas - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Rabu, 19 Oktober 2022

Bupati Tanjung Jabung Barat Hadiri Pelatihan Batik Canting Emas

Bupati Tanjung Jabung Barat Hadiri Pelatihan Batik Canting Emas



TANJAB BARAT, TIGASISI.NET - Bupati Tanjung Jabung Barat membuka kegiatan Pelatihan Canting Emas (Cipta Batik, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat) di ruang Pola Utama Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Rabu (19/10/2022)

Kadis Koperindag Syafriwan, SE dalam Laporannya mengatakan Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 6 Hari dari tanggal 19 hingga 25 Oktober 2022 yang dipusatkan di Showroom Dekrasnada dengan peserta sebanyak 25 orang. Pelatihan ini salah satu bentuk kepedulian dari PetroChina untuk meningkatkan kualitas batik di Tanjab Barat.

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag dalam sambutannya, mengapresiasi pelatihan batik dengan harapan semoga melalui momen pelatihan kali ini akan dapat memunculkan ide dan cara untuk perkembangan industri kreatif dan kerajinan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Batik Tanjung Jabung Barat sudah sangat berkembang hampir di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan memiliki batik khas kecamatan masing-masing. 

Pemerintah  Kab Tanjung Jabung Barat juga berterimakasih kepada Dekranasda atas perhatiannya yang besar selama ini kepada pengarajin Batik di Tanjung Jabung Barat. 

Turut hadir Pimpinan SKK Migas PetroChina, Kepala Dinas Koperindag, Narasumber, para peserta serta tamu undangan lainnya.

Reporter: Rahmad


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved