' Sekda Dorong Pengelolaan RS Bermutu dan Efisien - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Kamis, 22 September 2022

Sekda Dorong Pengelolaan RS Bermutu dan Efisien

Sekda Dorong Pengelolaan RS Bermutu dan Efisien



JAMBI, TIGASISI.NETV- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H.Sudirman,S.H.,M.H., mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus mendorong dan mendukung pengelolaan Rumah Sakit (RS) yang bermutu dan efisien. Hal tersebut dikemukakan Sekda pada Seminar dan Pelantikan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) serta Majelis Kehormatan Etik Rumah Sakit (MAKERSI) Wilayah Jambi Periode 2022-2025, yang berlangsung di Hotel BW Luxury Jambi, Sabtu (03/09/2022). Seminar tersebut mengangkat tema “Implementasi Mutu dan Keselamatan Pasien dalam Pelayanan di Rumah Sakit”.

“Saya memberikan apresiasi atas pelaksanaan seminar dan pelantikan ini, semoga para pengurus dapat menjalankan organisasi ini dengan baik dan mengemban amanah, dalam mewujudkan visi misi organisasi dengan baik dan menjadi mitra masyarakat serta Pemerintah,” ujar Sekda.

“Saya yakin dan percaya pengurus yang baru, nantinya mampu membina dan merangkul baik seluruh pengurus maupun para tenaga medis dan non medis yang berkecimpung di Rumah Sakit dan akan semakin meningkatkan pelayanan Rumah Sakit terhadap pasien atau masyarakat,” lanjut Sekda.

Sekda mengharapkan para pengurus dapat terus beperan aktif dalam memajukan, memberikan sumbangsih pemikiran dan turut membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam penyediaan sarana dan prasarana kesehatan serta dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya pada rumah sakit. “Saya harap pelayanan kesehatan di rumah sakit terus meningkat melalui pelaksanaan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS),” kata Sekda.

Sekda mengungkapkan, SIMRS merupakan sistem teknologi informasi komunikasi yang memproses dan mengintegrasikan seluruh alur proses pelayanan rumah sakit dalam bentuk jaringan koordinasi, pelaporan, dan prosedur administrasi untuk memperoleh informasi secara tepat dan mendukung program-program Pemerintah Daerah. “Semoga SIMRS yang ada di Provinsi Jambi benar benar berjalan dengan baik sehingga kedepannya pelayanan di rumah sakit terus meningkat pula,” ungkap Sekda.

Lebih lanjut Sekda menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen dari Pemerintah Provinsi Jambi dengan harapan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Provinsi Jambi dapat terus meningkat dan membaik dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya sumber daya manusia pada pelayanan kesehatan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved