' Anwar Sadat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Senin, 28 Maret 2022

Anwar Sadat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Anwar Sadat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara



TANJAB BARAT, TIGASISI.NET - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag tinjau langsung lokasi banjir sekaligus berikan bantuan bagi masyarakat Desa Mandala Jaya dan Desa Pematang Buluh Kecamatan Betara yang terdampak musibah banjir, Senin (28/03/2022)

Hadir mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah, Agus Sanusi, Kepala Dinas Sosial Sarifuddin, Kepala Pelaksana BPBD Zulfikri, Camat Betara, Kepala Desa Mandala Jaya, Kepala Desa Muntialo, Kepala Desa Serdang Jaya dan Kepala Desa Pematang Buluh.

Camat Betara, Toni Ermawan, mengatakan bahwa banjir sudah berlangsung sekitar satu minggu, 12 rumah di Desa Pematang Buluh dan 12 rumah di Desa Mandala Jaya terendam.

Sementara itu, Bupati sebut Pemkab Tanjab Barat akan segera salurkan bantuan berupa makanan cepat saji, makanan anak, pakaian, mainan anak, family kit, tenda, dan selimut, juga beras bagi korban banjir selama 30 hari kedepan.

“Kami berupaya memberikan bantuan selama 30 hari berupa beras dan sebagainya kepada bapak ibu yang rumahnya terendam Banjir,” ujar Bupati.

“Bantuan beras, kita akan berikan 400 gram per KK Perhari, selama 30 hari kita serahkan ke Camat dan Kades untuk disalurkan,” tambahnya.

Bupati juga sebut bahwa pihaknya melalui Disbunak dan Dinas Pertanian segera lakukan kordinasi ke Camat setempat terkait data jumlah tanaman kebun masyarakat yang mati akibat banjir, sehingga nantinya dapat diberikan bantuan berupa bibit tanaman.

Bupati menambahkan bahwa untuk Tahun 2022, Pemkab Tanjab Barat telah menganggarkan normalisasi parit/sungai sepanjang 40 KM, dengan harapan banjir yang terjadi akibat pendangkalan sungai dapat diminimalisir.

“Saya sudah petakan akan ada normalisasi 40 km di parit fungsi, tapi parit kecil tugas bapak-ibu memperbaiki, untuk keluarnya air, itu dari desanya masing-masing,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati kembali mengingatkan masyarakat untuk segera lakukan vaksinasi tahap ketiga atau booster.

Reporter: Rahmad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved