' Masyarakat Koto Pudung Matangkan Persiapan Jelang Kenduri Sko - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Senin, 03 Januari 2022

Masyarakat Koto Pudung Matangkan Persiapan Jelang Kenduri Sko

Masyarakat Koto Pudung Matangkan Persiapan Jelang Kenduri Sko




SUNGAIPENUH,TIGASISI.NET – Masyarakat Desa Koto Pudung Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungaipenuh antusias mempersiapakan acara Kenduri Sko yang akan digelar Sabtu (15/01/2022)


“Ya, Kenduri Sko untuk kali ini yang bertempat di Desa Koto Pudung dan Insya Allah pada hari Jum'at tanggal 14 Januari nanti, segala persiapan sudah beres dan tinggal pelaksanaan di hari H nanti," ujar Ketua Panitia, Subandri

Dikatakannya lagi, panitiamenyiapakan konsep acara semeriah mungkin dengan tidak meninggalkan adat istiadat asli dari Tanah Kampung. Konsep ini dipadukan dengan kreatifitas pemuda dan pemudi Desa Koto Pudung.

Kenduri Sko kali ini juga akan di meriahkan dengan tari massal atau tari kreasi baru dari para remaja Desa Koto Pudung.

"Saat ini terus melaksanakan latihan, selain itu, kalau masih ada waktu kita juga akan menampilkan silat pedang," tambahnya lagi.

Panitia juga terus melakukan evaluasi terkait dengan pelaksanaan Kenduri Sko, mulai dari koordinasi dengan tamu yang akan menghadiri sampai ke penyiapan tenda dan panggung di lokasi acara tersebut, Katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Damsurizal Dpt. Koto Pudung mengatakan makna dari Kenduri Sko ini adalah menjalin silaturahim.

” Saya menghimbau kepada seluruh anak jantan dan anak batino baik yang berada di Desa Koto Pudung Umumnya di Tanah Kampung ataupun yang berada dirantau, marilah kita bersama-sama berpartisipasi untuk mensukseskan acara kenduri Sko kita tahun ini” ungkapnya.

Menurut rencana, Walikota Sungaipenuh dan Gubernur Jambi di jadwalkan hadir dalam acara tersebut.

Reporter: Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved