' Gernas BBI, Stand Tanjab Barat Diserbu Pengunjung - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Minggu, 23 Januari 2022

Gernas BBI, Stand Tanjab Barat Diserbu Pengunjung

Gernas BBI, Stand Tanjab Barat Diserbu Pengunjung



JAMBI, TIGASISI.NET - Stand pameran produk unggulan Kabupaten Tanjab Barat diserbu para tamu yang hadir pada Gerakan Nasional Bangga Buatan Nasional (Gernas BBI) di Bandara Internasional Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Sabtu (22/1/2022).

Istri Gubernur Jambi pun dibuat sumringah, bagaimana tidak, Hesti Haris sebelumnya tidak menyangka jika Tanjab Barat mempunyai banyak produk unggulan yang bisa dikembangkan kedepannya.

“Saya tak menyangka, ada banyak produk unggulan unik, menarik dan sangat bagus dari Tanjab Barat. Ada kerajinan purun, batok kelapa dan batik. Selain itu ada amplang udang, kerupuk, madu, kopi, bahkan dodol pun ada,” bebernya.

Hesti Haris menilai jika produk unggulan Tanjab Barat ini sangat berpotensi dan bisa dikembangkan lebih baik untuk kedepannya.

“Jika terus dikembangkan, bukan tidak mungkin bisa menembus pasar Nasional maupun Internasional, jadi tergantung dengan pola
pengembangan untuk kedepannya,” kata dia.

Untuk diketahui, sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan membuka secara resmi penyelenggaraan Kick-off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Gerakan Wisata Indonesia (Gernas BBI dan BWI) Jambi pada Rabu (19-01-2022) di Kota Jambi kemarin.

Mulai tahun 2022, pemerintah pun mengkolaborasikan program Gernas BBI dan Gernas BWI menjadi satu sebagai sebuah langkah adaptif melihat kondisi selama Pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan yang diadakan secara hybrid tersebut, hadir pula Menteri Perhubungan, Gubernur Bank Indonesia (daring), Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Menteri Kelautan dan Perikanan (daring), Wakil Menteri Perdagangan, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (daring), Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), dan Gubernur Jambi.

Reporter: Rahmad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved