' DPRD Minta Pemkab Batang Hari Optimalkan PAD - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Kamis, 23 September 2021

DPRD Minta Pemkab Batang Hari Optimalkan PAD

DPRD Minta Pemkab Batang Hari Optimalkan PAD




BATANG HARI, TIGASISI.NET- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta pemerintah mengoptimalkan penggalian potensi pendapatan asli daerah (PAD). 

Meski pendapatan berkurang akibat pandemi Covid-19, namun penurunan tidak boleh merosot.

Pernyataan ini diungkapkan oleh DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Ibrahim saat rapat paripurna di Gedung DPRD dalam agenda penyampaian pandangan Fraksi terhadap nota pengantar RAPBD TA 2022.

Ibahim mengatakan, pihaknya mendorong Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Kabupaten Batang Hari terus menggali berbagai potensi yang bisa diproyeksikan menjadi pendapatan.

“Dalam menggali sumber PAD, Pemerintah Kabupaten Batang Hari jangan hanya terpaku pada sumber pendapatan yang ada saja, tetapi terus mencari sektor PAD yang lain” kata Ibrahim Selasa (21/9/2021).

Ibrahim menjelaskan, masih banyaknya perusahaan yang tidak memiliki izin merupakan sumber pendapatan yang besar bagi Pemerintah Batang Hari.

"Kita ketahui masih banyak jenis usaha di Batang Hari yang tidak berizin, ini seharusnya bisa genjot untuk peningkatan PAD," tambahnya


Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved