Minggu, 21 Agustus 2022

Anita Yasmin Ikuti Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

Anita Yasmin Ikuti Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari, Anita Yasmin mengikuti upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makan Pahlawan, Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muarabulian, Rabu Malam (17/8/22).

Upacara apel kehormatan dan renungan suci itu dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batanghari, Sugih Carvallo yang saat itu ditandai dengan penyalaan obor.

Turut hadir Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, Wakil Bupati H Bakhtiar, dan Kapolres Batanghari AKBP M Hasan SIK.

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raga dalam membela tanah air dan mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tradisi ini dilakukan setiap tahun sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan Kemerdekaan Indonesia yang telah mengorbankan segalanya untuk kemerdekaan negeri ini.

Selain itu, dilaksanakannya upacara peringatan ini, agar semangat perjuangan para pahlawan dapat dilanjutkan oleh generasi muda untuk mempertahankan serta mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya yang sudah diraih dengan susah payah melalui perjuangan dan doa para pahlawan yang sudah mempertaruhkan jiwa dan raganya. (Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved