Minggu, 11 Juni 2023

Jalan Menuju Gedung DPRD Rusak Berat, Aminudin Pinta Pemda Jalin Komunikasi Intens dengan Pemprov

Jalan Menuju Gedung DPRD Rusak Berat, Aminudin Pinta Pemda Jalin Komunikasi Intens dengan Pemprov



BATANGHARI, TIGASISI.NET - Anggota DPRD Batanghari, Aminudin meminta pemerintah daerah menjalin komunikasi intens dengan pemerintah provinsi terkait kerusakan ruas jalan sepanjang Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Muarabulian.

Aminudin menilai, jalan yang notabene adalah kewenangan dari pemerintah provinsi itu sudah selayaknya diperbaiki, karena kondisi jalan yang sudah rusak parah dan kerap dilewati kendaraan berat.

Pernyataan itu disampaikan politisi partai Gerindra tersebut saat menggelar rapat paripurna dan membacakan rekomendasi DPRD tentang LKPJ Bupati Batanghari Tahun Anggaran 2022.

"Terkait jalan nasional dan jalan provinsi, kami meminta pemda lebih pro aktif menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait. Kemudian kalau bisa jalan provinsi yaitu Jl. Jenderal Sudirman diharapkan tidak dilewati oleh armada angkutan batu bara," kata Aminudin, Kamis (27/4/23).

Menyikapi hal ini, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengapresiasi kesepahaman DPRD dengan pemerintah daerah.

Ia menyebutkan, mengenai persoalan tersebut, pihaknya di pemda akan membahas permasalahan ini dengan lebih serius.

"Kita akan selalu berupaya mendorong dan berkomunikasi untuk perbaikan kedua jalan tersebut, dan informasi tersebut perlu di ketahui oleh masyarakat sebagai upaya edukasi bahwa ada batasan kewenangan dan tanggungjawab pemerintahan daerah," papar Ketua DPW PPP itu.

Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved