Minggu, 16 April 2023

Harapan Wagub Sani di Harlah PMII, Cetak Calon Pemimpin Berintegritas

Harapan Wagub Sani di Harlah PMII,  Cetak Calon Pemimpin Berintegritas


JAMBI, TIGASISI.NET - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Abdullah Sani, mengajak seluruh kader dan alumni  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berperan aktif dalam mencetak calon pemimpin masa depan.

"Saya berharap adik -adikku, anak- anakku mahasiswa yang tergabung dalam PMII, sebagai generasi muda muslim sekaligus kaum intelektual, dapat turut berperan dalam pembentukan pemimpin yang kompeten dan berintegritas demi membawa masyarakat dan bangsa ini ke kemajuan dan kesejahteraan peradaban yang adil dan beradab," ucap Wagub.

Harapan tersebut disampaikan Wagub saat menghadiri Silaturahmi dan Buka Bersama  dalam rangka  memperingati Hari Lahir Ke-63 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sekaligus Jumpa Alumni, bertempat di Gedung Putih Grand Kemas Jambi, Minggu, (16/04/2023) 

"Peringatan Hari Lahir Ke-63 PMII, saya berharap ini menjadi momentum kelahiran baru PMII yang lebih baik, lebih inovatif, lebih produktif dan lebih kreatif sebagai organisasi mahasiswa yang mengemban ideologi Ahlussunnah waljama’ah yang berasaskan Pancasila, sehingga senantiasa melahirkan kader-kader revolusioner berakhlak fitri yang akan mampu membawa perubahan dalam diri, lingkungan dan masyarakatnya," Ucap Wagub.

Dikatan Wagub, PMII bagian dari masyarakat, salah satu media untuk membentuk kematangan anggota dan kadernya dalam hidup bermasyarakat. "Melalui organisasi, mahasiswa akan selalu berinteraksi dan beraktualisasi, mawas terhadap berbagai fenomena sosial dan perubahan zaman, sehingga  dapat mengimplementasikan kemampuan keilmuannya, menjadi wadah untuk menyiapkan para calon pemimpin yang akan mengarahkan dan memimpin laju perubahan keumatan ke arah yang berkeadaban," kata Wagub.

"Saya berharap, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia akan senantiasa menjadi mitra sekaligus kontrol sosial untuk membersamai pemerintah dalam melaksanakan kebijakan-kebijakan pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Peran strategis mahasiswa sebagai rekan sekaligus kritikus utama pemerintah, akan membawa tatanan masyarakat kita menjadi maju, sejahtera, adil dan beradab," pungkas Wagub.

Editor: Randika
Dok: Diskominfo

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved