' Pj Kades Usulan Warga Tak di Akomodir, Begini Penjelasan Bupati Fadhil - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Sabtu, 24 September 2022

Pj Kades Usulan Warga Tak di Akomodir, Begini Penjelasan Bupati Fadhil

Pj Kades Usulan Warga Tak di Akomodir, Begini Penjelasan Bupati Fadhil





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan pernah menerima usulan atau rekomendasi dari sejumlah masyarakat di desa untuk menunjuk ASN tertentu agar diangkat menjadi Pj Kades.

Namun Fadhil dengan tegas menyebutkan tak terlalu menggubris permintaan tersebut, dia mengatakan pelantikan 34 orang Pj Kades ini sesuai kemampuan dan pengalaman.

"Kami mohon maaf tidak bisa memenuhi terhadap usulan dari sejumlah elemen masyarakat yang menginginkan jabatan kepala desanya diisi dengan ASN tertentu," kata Fadhil saat melantik 34 orang Pj Kades, di Serambi Rumah Dinasnya, Selasa (20/09/22).

"Mengapa ini tidak bisa kita akomodir? Karena apabila ini dilakukan maka Pj Kades ini tidak akan bisa independent nantinya," jelas suami dari Zulva Fadhil.

Ketua Asprov PSSI Jambi ini menjelaskan, Pj Kades yang di usulkan oleh masyarakat dinilai tidak memenuhi syarat dan hanya mementingkan ego sektoral.

"Perlu kita sadari, Pj Kades ini tidak punya visi - misi, tidak punya janji pada masyarakat, maka apabila dia hadir dengan dukungan pihak tertentu berarti dia menjanjikan sesuatu kepada pihak tertentu," ungkapnya.



Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved