' MFA Lantik 34 Orang Pj Kades Baru - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Sabtu, 24 September 2022

MFA Lantik 34 Orang Pj Kades Baru

MFA Lantik 34 Orang Pj Kades Baru




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Sebanyak 34 orang penjabat (Pj) Kepala Desa di enam kecamatan dilantik oleh Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief (MFA) di Serambi kediaman dinasnya, Selasa (20/09/22).

Pelantikan Pj Kades ini sekaligus pelepasan purna tugas 32 orang Kepala Desa yang telah habis masa jabatannya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Batanghari, H. Bakhtiar, Sekda M. Azan, dan juga sejumlah Forkopimda di lingkup pemerintah Kabupaten Batanghari.

Fadhil mengatakan, dari 34 orang Pj Kepala Desa ini diyakini mampu dalam mengisi jabatan yang diberikan. Ia menilai semua yang dilantik merupakan orang yang memiliki kompetensi di bidangnya.

"Perlu kami sampaikan bahwa Penjabat Kepala Desa adalah ASN yang dipercaya untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa. Ini merupakan bentuk kepercayaan negara kepada saudara-saudara bahwa kalian dianggap mampu untuk hal itu," kata Fadhil dalam pidatonya.

Mantan Camat Marosebo Ilir ini meminta kepada semua Pj Kades yang dilantik untuk segera bergerak cepat dalam membenahi desa yang di pimpinnya.

"Cepat beradaptasi dengan semua perangkat, kemudian hal-hal yang menjadi kendala selama ini segera di cari solusinya," jelasnya.

Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved