' Banyak Kejanggalan, Pekerjaan Paving Blok BPBD Kerinci Disoal - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Rabu, 03 Agustus 2022

Banyak Kejanggalan, Pekerjaan Paving Blok BPBD Kerinci Disoal

Banyak Kejanggalan, Pekerjaan Paving Blok BPBD Kerinci Disoal



KERINCI, TIGASISI.NET - Pekerjaan kontruksi paving block berwana di kantor   Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci,  banyak kejanggalan.

Pantauan di lapangan, Selasa (2/8), pemasangan paving blok diduga tidak sesuai dengan sfesifikasi teknis. Paving blok yang seharusnya bahan pabrikasi berwarna dan tebal,  yang terpasang justru model polos mengunakan cat.

Anehnya lagi, tidak kelihatan adanya papan informasi proyek di lokasi. Padahal di portal LPSE, proyek yang dikerjakan oleh CV Rafka Berkah ini menggunakan anggaran Rp 190 juta lebih.

Terkait hal ini,  anggota LSM REAKSI, Kusnadi  menduga,  pekerjaan paving blok ini ada unsur "permainan" antara pihak dinas dengan kontraktor.

"Kalau pemasangan paving blok ini tidak sesuai dengan RAB, PPK berhak meminta kepada rekanan untuk membongkar dan menukar dengan paving blok yang berwana dan tebal, bukan main cat tembok" ungkapnya.

Sampai berita ini di turunkan, media ini sudah berusaha mengkonfirmasi pihak BPBD. Meskipun sudah berusaha menemui PPK, namun beliau tidak berada di ruangan.

Reporter: Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved