' Siasat Bupati Batanghari dalam Memberantas Penyebaran Narkoba - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Senin, 20 Juni 2022

Siasat Bupati Batanghari dalam Memberantas Penyebaran Narkoba

Siasat Bupati Batanghari dalam Memberantas Penyebaran Narkoba






BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mensiasati maraknya penyebaran narkoba di daerah kepemimpinanya.

Menurut orang nomor satu di daerah yang berjuluk Bumi Serentak Bak Regam ini, penyalahgunaan narkoba sangat berdampak besar bagi generasi muda di Batanghari.

Selain meningkatkan peran orang tua dan tokoh agama, Fadhil berasumsi bidang olahraga turut menjadi faktor pendukung dalam memberantas penyebaran narkotika dikalangan anak-anak maupun remaja.

Dikatakan Fadhil, pihaknya di Pemerintah Batanghari berkomitmen untuk mengangkat tenaga pelatih di setiap cabang olahraga.

Menurutnya, olahraga yang di bimbing dengan serius akan lebih meningkatkan antusias maupun semangat anak muda dalam menerapkan pola hidup sehat.

"Bahaya narkoba saat ini memang luar biasa. Inilah salah satu visi-misi kita mengangkat pelatih olahraga, salah satunya untuk menjauhkan anak- anak kita dari narkoba, karena apabila dia hobi olahraga, dia akan takut untuk menggunakan narkoba," ungkap Fadhil Arief saat menghadiri pelantikan pengurus PBSI Batanghari, di GOR BSC Muarabulian, Senin (20/6/22).

Fadhil sendiri optimis, kiat yang diterapkannya ini mampu mengurangi celah masuknya narkoba di tengah masyarakat Kabupaten Batanghari.

"Kita mencoba membuat formulasi dengan mengangkat tenaga pelatih olahraga ini, kita lengkapi fasilitasnya, kemudian kita beri dia tunjangan agar dia lebih fokus dalam mendidik generasi yang sehat," tandas pria penggemar sepak bola ini.



Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved