' Fadhil: Pemberian TPP Sesuai Hasil Kinerja - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Jumat, 24 Juni 2022

Fadhil: Pemberian TPP Sesuai Hasil Kinerja

Fadhil: Pemberian TPP Sesuai Hasil Kinerja




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan, Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) merupakan salah satu bentuk reward atau penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

TPP diberikan untuk meningkatkan kesejahteraan ASN sehingga produktifitas, motivasi, disiplin, serta penyesuaian hasil kinerja yang telah dilakukan.

Pemberian TPP kepada ASN berdasarkan kriteria, beban kerja, kondisi kerja, kelangkaan profesi, prestasi kerja, tempat bertugas, kelas dan nilai jabatan.

"TPP ini sekarang sedang kita rancang, bagaimana yang kinerjanya baik akan mendapatkan lebih dia," ucap Fadhil beberapa waktu ini.

Lanjut Fadhil, ada parameter yang harus dipenuhi dalam pemberian TPP tersebut. Jika parameter tersebut tidak dapat dipenuhi oleh ASN, konsekuensinya akan dilakukan pemotongan.

Parameter tersebut mencakup aspek perilaku kerja dan prestasi kerja. Aspek perilaku kerja terdiri dari tidak masuk kerja hingga yang pulang lebih awal sebelum jam.

"Bisa jadi Kepala Dinas TPP-nya lebih kecil dari Kepala Bidangnya, karena Kepala Dinasnya santai-santai saja kerjaannya, sedangkan Kabidnya ngebut," ujarnya.

Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved