Sabtu, 04 Juni 2022

Anwar Sadat Apresiasi Program Perhutanan Sosial Kemen LHK

Anwar Sadat Apresiasi Program Perhutanan Sosial Kemen LHK



TANJAB BARAT, TIGASISI.NETB- Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, Hadiri Undangan Direktorat Jendral Perhutanan Sosial Dan Kemitraan Lingkungan (Ditjen PSKL) Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, bertempat di Desa Muara Danau Kecamatan Renah Mendaluh.

Kegiatan tersebut dalam rangka kunjungan lapangan lokasi Perhutanan Sosial Proyek Forest Programme II


Dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Dirjen PSKL Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan -Dr. Ir. Bambang Supriyanto, M.Sc- itu, Bupati mengapresiasi serta menyambut baik program perhutanan sosial yang dijalankan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selain itu, Bupati juga berharap perhutanan sosial dapat mendorong pelibatan masyarakat dalam mengelola hutan dengan pemberian akses legal.

Lebih lanjut Bupati Tanjung Jabung Barat mengatakan, ketersediaan lapangan kerja dan persoalan Eknomi-Sosial dapat dipecahkan melalui pemanfaatan sumber daya alam secara maksimal, adil dan berkelanjutan dengan tetap menjaga kelestarian hutan beserta lingkungan hidup, agar sumberdaya hutan tersebut bisa mewujudkan ekonomi yang berkelanjutan, dan masyarakat yang hidup di daerah tersebut menjadi sejahtera.

Sementara itu, Dirjen PSKL mengatakan bahwa program Perhutanan Sosial, sebuah program nasional yang bertujuan untuk melakukan pemerataan ekonomi dan mengurangi ketimpangan ekonomi melalui tiga pilar, yaitu: lahan, kesempatan usaha dan sumberdaya manusia. Perhutanan Sosial juga menjadi benda legal untuk masyarakat disekitar kawasan hutan untuk mengelola kawasan hutan negara.

Reporter: Rahmad


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved