Senin, 11 April 2022

Safari Ramadan di Kerinci, Al Haris Wacanakan Peningkatan RSUD MH Thalib

Safari Ramadan di Kerinci, Al Haris Wacanakan Peningkatan RSUD MH Thalib




KERINCI,TIGASISI.NET- Gubernur Jambi Dr.H. Al Haris.S.Sos,M.Si didampingi Bupati Kerinci Dr H Adirozal M.Si melaksanan Safari Ramadan 1443 H-2022 M di kabupaten Kerinci, Sabtu 09/04/2022.

Bertempat di Masjid Al-Munawarah Desa Siulak Kecil Hilir Kecamatan Siulak Al Haris disambut oleh masyarakat dan pejabat baik dari Provinsi Jambi maupun pejabat Kerinci.

Alharis melaksanakan shalat tarawih bersama masyarakat dan dilanjutkan dengan ceramah agama. Hadir dalam acara safari ini Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, Sekda Kabupaten Kerinci serta pimpinan DPRD Kabupaten Kerinci serta anggota DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria SE., M.Hum, Apridito Umar.

Al Haris usai sholat terawih mengaku senang bisa melaksanakan Salat Tarawih bersama masyarakat Kabupaten Kerinci.

“Saya bangga sekali hari ini kembali ke Kerinci dan berkumpul dengan keluarga besar disini. Apa lagi dapat sholat tarwih bersama Bupati dan warga Siulak Kecil ini,” kata Al Haris.

Al Haris mengatakan, ia juga berkeinginan untuk meningkatkan tipe RSUD MH Thalib, baik dari peralatan maupun tenaga kesehatan.

“Soal rumah sakit, kami berkeinginan RS RSUD MH Thalib ditingkatkan tipenya untuk masyarakat Kerinci dan Sungai penuh. Daerah kita ini serba jauh, jauh ke Jambi dan juga ke Padang, sebab itu perlu kita tambah peralatan yang cukup dan tambah dokter di rumah sakit,” sebut Al Haris.

Gubernur Jambi Al Haris, menyampaikan untuk membantu meningkatkan tipe RSUD MHA Thalib, dibutuhkan tambahan peralatan maupun tenaga kesehatan.

“Sebab itu perlu kita tambah peralatan yang cukup dan tambah dokter di rumah sakit,” sebut Al Haris.

Bupati Kerinci, H. Adirozal mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Jambi Al Haris beserta rombongan di Siulak Kecil Hilir. “Terima kasih Pak Gubernur sudah memilih tempat kami. Senang nian hati kami melihat pak gubernur hadir ditempat kami,” kata Bupati Kerinci.

Bupati juga berharap Pemerintah provinsi Jambi untuk ikut membantu pembangunan Rumah Sakit di Kabupaten Kerinci. Mengingat Kabupaten Kerinci belum memiliki Rumah Sakit sendiri sejak pemekaran dengan Kota Sungai Penuh.

“Kebetulan kita belum memiliki Rumah Sakit mudahan – mudahan kita diberikan kesehatan,” ujar Bupati Kerinci.

Pada kesempatan ini Pemerintah Provinsi Jambi juga menyerahkan bantuan 50 juta untuk pembangunan Mesjid Al- Munawaroh dan sembako Ramadhan kepada masyarakat Siulak Kecil Hilir.

Reporter: Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved