' Bupati Adirozal Resmikan Gedung Panti Asuhan Baitul Husna - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Jumat, 08 April 2022

Bupati Adirozal Resmikan Gedung Panti Asuhan Baitul Husna

Bupati Adirozal Resmikan Gedung Panti Asuhan Baitul Husna



KERINCI, TIGASISI.NET – Bupati Kerinci Adirozal, bersama dengan Ketua TP-PKK Hj. Nailil Husna meresmikan penggunaan gedung Panti Asuhan Baitul Husna yang berlokasi di Siulak, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci, Selasa (5/3/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kerinci, Forkopimda, seluruh Kepala OPD, Pimpinan BRI, BNI, dan Bank Jambi Cabang Kerinci, Perwakilan PLTA Kerinci Merangin Hidro, seluruh anak Panti Asuhan Baitul Husna, serta para undangan lainnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Baitul Husna, Taufiqa Zukron Maulan dalam sambutannya menyampaikan bahwa awal mula panti ini didirikan untuk menyantuni anak yatim piatu.

“Selama ini, kami dari keluarga mengingat tidak adanya panti asuhan di kabupaten kerinci. Sehingga pada Tahun 2016, sepakat keluarga untuk memulai pembangunan panti asuhan ini,” ucapnya.

Putra Bupati Kerinci itu menambahkan, pihaknya telah mulai menerima anak asuh dipanti asuhan ini. Untuk itu, ia harapkan kepada masyarakat, agar mendaftarkan anak yatim piatu. Nantinya, mereka akan diinapkan, makan, menghafal Quran disini, dan sekolah terdekat. “Kita berharap, dipanti asuhan ini lahirnya hafiz dan hafizah,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, walaupun panti asuhan ini namanya panti asuhan Baitul Husna, sesungguhnya ini merupakan milik semua masyarakat Kabupaten Kerinci.

“Kami terus mengharapkan bantuan ide, pikiran maupun materi kota semua masyarakat kabupaten Kerinci,” katanya.

Sementara itu Bupati Adirozal, juga menegaskan pembangunan panti inj berawal dari ide dan gagasan keluarga terutama anak-anak yang mengatakan bahwa, mereka tidak begitu berharap dengan peninggalan dengan harta. Akan tetapi, mereka inginkan apa yang bisa diperbuat sehingga nantinya amal ibadah akan mengalir.

“Akhirnya sepakat untuk membangun panti asuhan, disamping itu juga selama ini kita terus menyantuni anak yatim, sehingga dari dasar itulah timbul semangat yang tinggi membangun panti Asuhan Baitul Husna ini,” tegas Bupati.

Adirozal berharap kepada Wabup, Sekda, dan seluruh OPD, Camat hingga Kades dan Kepsek, untuk menyisihkan gajinya untuk menyantuni anak yatim.
“Sebagian dari gaji kita, ada bagian anak yatim didalamnya. Kita tidak tahu, diantara berberapa dari mereka jadi orang sukses, dan dapat menolong kita kedepannya,” ucap Bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Kerinci ini menyebutkan dalam waktu dekat pihaknya juga akan membangun BLK disamping gedung panti, untuk pelatihan anak-anak panti nantinya.

“Di sana anak panti bisa kursus menjahit dan memasak, kalau mereka keluar dari panti sudah mempunyai keahlian dan mandiri,” tutupnya.

Pantauan dilapangan, selesai meresmikan panti asuhan Baitul Husna dengan ditandai pengguntingan pita. Bupati Kerinci juga melanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak didik panti asuhan Baitul Husna.

Reporter: Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved