' Abdullah Sani: Lomba Keagamaan Perkuat SDM - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Sabtu, 16 April 2022

Abdullah Sani: Lomba Keagamaan Perkuat SDM

Abdullah Sani: Lomba Keagamaan Perkuat SDM


 Abdullah Sani: Lomba Dai dan Hafiz Cilik Upaya Membentuk Karakter Anak-anak

JAMBI, TIGASISI.NET - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menyatakan berbagai bentuk kegiatan perlombaan keagamaan yang dilaksanakan selama Bulan Ramadan 1443 Hijriyah dapat membentuk karakter anak sejak dini.

“Perlombaan da’i dan hafidz cilik pada Ramadan merupakan salah satu upaya membentuk karakter anak-anak,” katanya di Jambi, Selasa.

Ia menjelaskan, salah satu visi misi Pemerintah Provinsi Jambi yakni memantapkan kualitas sumber daya manusia. Kegiatan perlombaan keagamaan di Bulan Ramadhan merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Terutama, katanya, terhadap pembentukan karakter anak-anak, sehingga sejak usia dini karakter anak-anak, khususnya di Jambi dapat terbentuk dengan lebih baik, serta mental dan spiritual anak-anak di Jambi dapat terbangun dengan lebih baik.


“Harapannya karakter anak-anak yang terbentuk melalui kegiatan perlombaan dapat terimplementasi di tengah masyarakat,” katanya.

Selain itu Pemerintah Provinsi Jambi juga telah menyiapkan program unggulan, yakni percepatan dan pemerataan pembangunan. Percepatan dan pemerataan pembangunan tersebut salah satunya melalui Program Jambi Agamis dengan target satu desa satu hafidz Qur’an.

Melalui program tersebut diharapkan dapat menjadi potensi pengembangan kebudayaan Islam di tengah-tengah masyarakat. Dengan demikian diharapkan dapat membentengi masyarakat dari berbagai bentuk kegiatan radikalisme yang dapat memecah belah masyarakat.

“Kita mengharapkan kegiatan ini dapat membangun dan mempererat silaturahmi dalam bingkai ukhuwah islamiah,” demikian Abdullah Sani.(Adv)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved