' Walikota Ahmadi Harapkan Peran Lembaga Adat Ditengah Masyarakat Sungai Penuh - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Senin, 07 Maret 2022

Walikota Ahmadi Harapkan Peran Lembaga Adat Ditengah Masyarakat Sungai Penuh

Walikota Ahmadi Harapkan Peran Lembaga Adat Ditengah Masyarakat Sungai Penuh




SUNGAI PENUH, TIGASISI.NET - Walikota Sungai Penuh, Ahmadi, berharap besar pentingnya peran lembaga adat ditengah masyarakat Sungai Penuh.

Ahmadi mengharapkan peran lembaga adat dapat menggali, membina dan mengembangkan adat budaya di kota Sungai Penuh yang tengah dipimpinnya saat ini.

"Peran kaum adat, depati ninik mamak sangatlah besar. Tentunya dalam hal ini kami sangat berkeinginan untuk berkaloborasi dan berdiskusi dengan kaum adat untuk kemaslahatan masyarakat," kata Ahmadi.

Hal ini disampaikan Ahmadi saat menerima kunjungan kerja Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus, yang diketahui kini juga menjabat sebagai Anggota DPR RI Komisi VIII Dapil Jambi, Minggu malam (06/03/22).

Ahmadi mengharapkan pemerintahan Kota Sungai Penuh dapat membangun sinergisitas yang baik dengan Lembaga Adat Melayu untuk kedepannya.

"Kedepan Kita menginginkan silaturahim diantara Kita terus terjalin dalam mensejahterakan dan memakmurkan masyarakat Kota Sungai Penuh," harapnya.

Lebih lanjut ia berharap, saran serta dukungan dari Lembaga Adat Melayu dapat menanamkan dan memperluas pengetahuan masyarakat terhadap adat dan budaya Kota Sungai Penuh dalam membentuk generasi penerus.

Diketahui, turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Provinsi Jambi Apriodito Umar, Pj. Sekda Alpian, Kepala SKPD terkait, pengurus LAM Provinsi Jambi, Ketua dan pengurus LAM Kota Sungai Penuh serta pengurus LAM kecamatan.


Reporter : Yudi

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved