' Ribuan Sopir BB Bakal Kepung Kantor Gubernur Jambi - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Sabtu, 11 Desember 2021

Ribuan Sopir BB Bakal Kepung Kantor Gubernur Jambi

Ribuan Sopir BB Bakal Kepung Kantor Gubernur Jambi






BATANG HARI, TIGASISI.NET - Ribuan sopir truk batu bara yang tergabung dalam organisasi Aliansi Sopir Truk Angkutan Batu bara (ASTRA) bersama truknya akan mengelar aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Jambi, Senin (13/12/2021).

Para sopir memprotes Surat Edaran Gubernur Jambi yang dikeluarkan 7 Desember 2021 Nomor 1448/SE/ DISHUB-3.1/XII/2021 tentang penggunaan jalan publik untuk angkutan Batubara, TBS, Cangkang, CPO, dan Pinang antar Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi Jambi.



Mereka mendesak Gubernur Jambi segera mencabut surat edaran (SE) tersebut, karena dinilai merugikan para sopir.

Koordinator aksi Khoiri mengungkapkan, salah satu point yang merugikan dalam SE tersebut adalah pembatasan muatan  menjadi 8 ton. Menurut dia, jika beban muatan dibatasi 8 ton, para sopir tidak akan mendapatkan upah yang layak.

"Aksi Damai kami ini dalam memprotes masalah muatan 8 ton, kami merasa di rugikan karena tidak dapat duit, cuman dapat kerja saja. Masalah jam operasional yang dibatasi menimbulkan angka kecelakaan yang meningkat," paparnya

Khoiri menambahkan,  razia terhadap kendaraan angkutan barang yang melanggar aturan over dimension over load (ODOL) yang terus dilakukan juga menjadi penyebab kemacetan di daerah Muaratembesi hingga Muarabulian.

"Dan masalah kantong parkir yang tidak memadai juga jadi persoalan, sehingga mobilitas menjadi tidak teratur. Razia yang sering dilakukan juga menjadi sebab seringnya kemacetan di Jembatan timbang kawasan Simpang Terusan jalan lintas Jambi," pungkasnya.


Reporter : Juniko


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved