' Eks RS Pertamina, Lokasi Uji Nyali yang Bakal Jadi Rumah Sakit Khusus Covid - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Minggu, 11 Juli 2021

Eks RS Pertamina, Lokasi Uji Nyali yang Bakal Jadi Rumah Sakit Khusus Covid

Eks RS Pertamina, Lokasi Uji Nyali yang Bakal Jadi Rumah Sakit Khusus Covid




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pemerintah Provinsi Jambi akan memfungsikan eks Rumah Sakit Pertamina di Kelurahan Bajubang Kecamatan Baajubang sebagai rumah sakit khsusus bagi pasien Covid-19.

Diketahui, Rumah Sakit Pertamina ini mulai berdiri pada tahun 1948 kemudian terbengkalai dan tidak beroperasi lagi sejak tahun 2006. Bahkan lokasi ini kerap dijadikan tempat uji nyali bagi beberapa komunitas.

Gubernur Jambi Al Haris saat meninjau lokasi mengatakan, Eks Rumah Sakit Pertamina ini masih layak untuk digunakan.

"Kami ada program penyediaan rumah sakit khusus Covid, di Bajubang ada bekas Rumah Sakit Pertamina, sebaik nya kita maksimalkan saja sumber daya yang ada," kata Al Haris.

Al Haris menambahkan, Pemerintahan Provinsi Jambi akan merenovasi rumah sakit tersebut melalui dana CSR dari PT Pertamina.

"Nanti kita minta dana CSR dari Pertamina untuk rehab, tinggal kita dari Provinsi yang mengisi dokter dan tenaga medisnya," kata Al Haris.

Rupanya, keputusan Gubernur Jambi Al Haris ini diterima dengan baik oleh Bupati Batanghari M.Fadhil Arief. Fadhil mengatakan, bahwa lokasi rumah sakit ini sangat mendukung.

"Secara general tempat ini layak untuk pasien Covid, suasananya sangat mendukung, lingkungan nya juga sehat, karena berada jauh dari keramaian," ungkap Fadhil.

Reporter: Juniko


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved