MUARABULIAN - Kepolisian Resort Batanghari berkomitmen mensukseskan tahapan demi vaksinasi covid-19 di daerah itu. Selain mengawal kemanan ribuan  dosis vaksin yang tiba Rabu siang  (27/1/2021). Petugas akan memastikan proses vaksinasi berjalan aman.

Kabag Ops Polres Batanghari Kompol. Abdul Roni mengatakan, tak hanya melakukan pengawalan ketat saat penjemputan vaksin dari provinsi ke kabupaten, pihaknya telah menyurati seluruh Kapolsek untuk melakukan pengawalan proses vaksinasi di tingkat kecamatan.

"Kita keluarkan surat perintah kepada seluruh Kapolsek untuk yang pertama melakukan pengawalan penjemputan vaksin dari kabupaten ke Puskesmas-puskesmas, selanjutnya Kita minta petugas juga menjaga kemanan vaksinnya di puskesmas tersebut," ungkap Roni.

Sama perlakuannya dengan di laboratorium farmasi Dinas Kesehatan Batanghari, nantinya petugas akan berjaga selama 24 jam di puskesmas yang melakukan proses vaksinasi.

"Gak cuma vaksinnya Kita amankan, tapi pelaksanaanya juga kita  jaga agar tetap berjalan aman," tegas Roni.

Pantauan pada Rabu siang, mobil pengangkut vaksin covid-19 tampak dikawal ketat 3 mobil patwal.  Setibanya di gudang farmasi sejumlah petugas kepolisian tampak mengamankan proses evakuasi vaksin ke alat pendingin.