Sabtu, 27 Juni 2020

BNNK Batanghari Ikuti HANI Tahun 2020 via Vidcon

BNNK Batanghari Ikuti HANI Tahun 2020 via Vidcon

Tigasisi.net, Muarabulian
– Jumat (26/6/2020), BNN Kabupaten Batanghari, Ikuti Virtual HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) dengan tema Hidup 100% di era New Normal, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba yang digelar di Kantor BNNK Batanghari.

Puncak peringatan HANI dilaksanakan secara serentak se-Indonesia, yang diawali dengan pidato kepala BNN Pusat dan arahan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, yang disaksikan oleh seluruh jajaran BNN mulai dari tingkat pusat provinsi hingga kabupaten kota.

Kepala BNNK Batanghari AKBP M.Zuhairi,ST melalui Kasi P2M (Pencegahan Dan Pemberdayaan Masyarakat) Amrizal mengatakan puncak peringatan HANI kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni digelar secara virtual atau melalui video teleconference dengan mematuhi protokol kesehatan dikarenakan masih dalam keadaan Pandemi Covid-19.

“Melalui peringatan HANI dengan situasi bencana non alam yang saat ini melanda pihak BNNK pun mengajak seluruh elemen Masyarakat untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan pembarantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah bumi serentak bak regam,” Katanya.

Amrizal juga menjelaskan bahwa komitmen BNNK dalam memerangi dan memberantas Narkoba ada tiga fase, yakni dengan tetap fokus melakukan upaya pencegahan dengan cara sosialisasi ditengah masyarakat, pemberdayaan terhadap warga yang terkena dampak narkoba untuk dilakukan rehabilitasi,dan pemberantasan atau penindakan secara paksa sesuai prosedur yang berlaku.

“Dengan demikian kita berharap agar masyarakat meningkatkan kesadaran dan para orang tua pun juga diminta untuk tetap mengawasi aktivitas anak-anak agar terhindar dari barang haram tersebut karena generasi muda kerap menjadi sasaran utama dalam penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkotika,” pungkasnya.(RAS)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved